Ibu Bersama Bayinya

Booster ASI Dan Segala Hal Yang Ada Di Dalamnya

25 September 0

Penyebab ASI Macet

Saat bayi masih berusia di bawah enam bulan, minuman sekaligus makanan yang sebaiknya dikonsumsi adalah ASI. Hanya ASIlah satu-satunya yang masuk ke dalam tubuh si bayi. Oleh karena itulah ASI harus bisa terus mengalir dengan lancar supaya kebutuhan gizi si bayi tetap tercukupi.

Namun terkadang di tengah-tengah perjalanan ASInya macet, secara tiba-tiba tidak mau lagi keluar sebagaimana mestinya, tersendat-sendat keluarnya. Banyak sekali faktor yang menjadi penyebab mengapa mendadak ASI tidak lagi bisa keluar dengan lancar. Salah satu penyebabnya adalah karena asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh si ibu masih kurang kandungannya.

Kekurangan gizi bisa mengakibatkan terhambatnya proses produksi ASI. Kelenjar ASI yang seharusnya bisa menjalankan tugasnya dengan baik memproduksi ASI dalam jumlah yang semestinya mengalami gangguan dalam kinerjanya. Akibatnya susu yang dihasilkan sangatlah sedikit, jauh dari cukup.

Memilih Booster ASI Yang Tepat

ASI yang macet harus sesegera mungkin diatasi karena ini hubungannya dengan kondisi kesehatan dan tumbuh kembang si bayi. Kalau dibiarkan begitu saja, didiamkan, bayi akan kekurangan gizi, akan terhambat perkembangannya.

Jalan keluar yang paling cepat untuk mengatasi kelangkaan ASI adalah dengan booster ASI. Tapi ada yang perlu diperhatikan di sini, ibu harus selektif dalam memilih booster ASI paling ampuh, terutama yang cocok dengan kondisi si ibu dan juga bayi, jangan sampai mendatangkan efek samping, yang justru malah akan membuat semuanya menjadi bertambah buruk.

Booster ASI Dari Bahan Alami

Supaya aman dan mencegah dari kemungkinan datangnya efek samping yang dapat merugikan ibu dan bayinya, pilihlah booster ASI yang berasal dari bahan alami, salah satunya adalah makanan yang di dalamnya banyak mengandung asam folat.

Makanan yang kaya akan asam folat banyak sekali, contohnya sayur pare. Meskipun rasanya pahit namun pare ini memiliki khasiat yang sangat besar bagi kelancaran ASI. Asalkan ibu bisa mengolahnya dengan baik, pare bisa dikonsumsi menjadi masakan yang lezat, diolah menjadi masakan tumis pare atau bisa juga dijadikan jus, ditambahkan madu atau gula pasir sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *