Jejak Bography Ma'aruf Amin

Rekam Jejak Ma’aruf Amin

28 November 0

Berangkat dari keributan mengenai pendaftaran capres dan cawapres, yang menjadi kejutan ialah keberanian pak Jokowi menggandeng Ma’aruf Amin sebagai pasangan bakal calon wakil presiden di Pilpres 2019. Meskipun ada tanggapan negatif masalah tersebut namun MA adalah sosok yang cukup berpengaruh dalam dunia politik.

Ma’aruf Amin Lulusan Pondok Pesantren Tebu Ireng

Sosok ini dulunya belajar di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang yang sudah terkenal akan kemampuannya mendidik santri agar menjadi sosok yang lebih religius. Sosok yang dibutuhkan oleh negara. Sosok dimana banyak orang yang mulai lupa ilmu agama dan juga tidak bisa membedakan mana yang baik dan mana yang benar.

Maaruf Amin belajar mulai dari kecil dan diantarkan orang tuanya kesana untuk mendalami ilmu agama. Ilmu yang menyeimbangkan antara kehidupan dunia dan juga akhirat. Ilmu yang jarang generasi sekarang mengerti, mereka saling mencaci, menghina sesama saudaranya padahal sama-sama dari Indonesia.

Ilmu agama bukanlah ilmu mengenai fanatisme namun ilmu yang justru akan menuntun orang ke dalam jalan yang seharusnya ia lalui membedakan antara yang salah dengan yang benar sehingga bisa dijadikan alarm untuk menghindarkan diri dari kesalahan.

Ma’aruf juga orang berpengaruh dalam MUI

Didapuk sebagai Ketua Umum MUI tentu membuat MA mempunyai kekuasaan dan berpengaruh dalam kejadian yang ada di negara berkaitan dengan keagamaan. Berbicara dalam segi agama bahwasanya akan seimbang jika keduanya antara realita kehidupan dengan keagamaan. Jika sering berjalan akan membuat hidup menjadi lebih tenang dan damai.

Sosok seperti itulah yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat yang kini mulai lupa dengan kebhinekaan. Yang tanpa melihat bahwa Kita semua adalah saudara saling menghina satu sama lain. Itu yang tidak baik, demokrasi memang membebaskan untuk Kita semua berpendapat. Tapi bukan berarti harus menjadikan satu dan yang lainnya. Justru dengan perbedaan tersebut harusnya Kita saling menghargai satu sama lain. Seperti Jokowi dan Ma’aruf Amin yang berangkat dari latar belakang berbeda namun bisa menjalankan semuanya secara selaras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *