sofa rotan sintetis

Sofa Rotan Sintetis dan Alami yang Fleksibel dan Praktis

08 December 0

Sofa rotan terbuat dari bahan rotan alami dan buatan. Rotan alami ini biasanya didapat dari berbagai tumbuh-tumbuhan yang memiliki serat. Disisi lain, untuk bahan sofa rotan sintetis terdiri dari susunan material aluminium yang dibuat sedemikian rupa, sehingga menghadirkan material mirip dengan rotan asli. Karakteristik rotan sendiri memiliki sifat kuat serta lentur. Dua karakteristik cukup membantu Anda dalam perawatan kursi tersebut.

Dalam pembuatannya sendiri, sofa rotan mudah dibentuk kedalam berbagai macam desain. Desain yang beragam ini cukup menawan dan menarik perhatian. Untuk pengrajin sofa rotan sendiri, biasanya dalam skala industri rumahan yang memberdayakan kemampuan pengrajin tradisional di berbagai daerah.

Produksi sofa rotan sintetis dan alami ini masih dilakukan secara tradisional atau manual. Hal ini kemudian  memberikan detail seni kerajinan yang tidak tergantikan serta kesan yang lebih bermakna. Alasan ini pula yang menjadi sebab sofa rotan memiliki permintaan yang cukup tinggi, baik untuk pasar lokal maupun internasional. Salah satu negara yang dijadikan tempat eksport adalah Amerika Serikat serta berbagai negara bagian di Benua Eropa.

Desain Minimalis yang Memikat

Desain minimalis diadopsi oleh masyarakat Indonesia untuk setiap huniannya. Sofa rotan dalam membantu Anda dalam menambah nuansa minimalis. Selain itu, desain yang disediakan juga sangat beragam, mulai dari konsep tradisional hingga modern. Kedua desain ini dapat Anda pilih sesuai dengan minat dan keinginan Anda dalam memiliki sofa rotan sebagai pelengkap tampilan ruangan. Desain yang ditawarkan memiliki pesona yang terkesan simpel namun elegan.

Terkait permintaan pasar terhadap sofa rotan sintetis saat ini, sebagian besar pengrajin sudah berpindah dalam penggunaan material utamanya, yakni menggunakan bahan sintesis. Bahan sintesis dikenal dengan kemudahannya serta fleksibel untuk dibentuk. Selain itu, bahas sintesis juga mudah untuk ditemukan dibandingkan dengan bahan alami yang harus diproses ke dalam.berbagai tahapan. Namun, bila dilihat dari segi harga, sofa rotan berbahan alami memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan sofa rotan yang terbuat dari bahan sintesis. Hal ini berdasarkan pertimbangan tingkat kesulitan dalam pengumpulan material bahan serta proses pembentukan sofa rotan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *